demam panggung ? kenpa tidak...

Assalamu'alaikum. Wr.Wb
halo sobat blogger, kebetulan di siang pagi ini gue mau sedikit nulis ngetik di blog yang udah lama gak gue urus, yap....udah 2 tahun lebih blog gue ini gak dimandiin, dicuci, dibersihin, diajak ke salon. Eh wait, ini blog atau kucing piaraan tetangga dari hongkong *skip-skip*
pernah kenal yang namanya blank ? atau bahasa kerennya demam panggung yap...hal ini bisa kena ke tiap orang ketika mereka mengalami gugup, atau bahkan pengen ke toilet *lah*. Oke, ini gue alami ps jaman SMA, waktu itu lagi ada ujian seni budaya sebelumnya kita disuruh mbikin lagu dengan tema bebas. Berhubung gue kurang begitu bisa mbikin lagu jadinya gue mau minta bantuan ke penyanyi yang udah di atas papan kayak mba sherina, rosa atau tina toon. Tapi apalah daya gue belum dapat kesempatan itu, alhasil gue minta bantuan temen beda kelas ngebikinin lagu. Doi hebat juga kalo soal bikin-bikin lagu, mulai dari lagu anak-anak, dangdut bahkan era 80-an, gak...gak gitu kok, lagu bikinan dia masuk genre pop. Banyak temen-temen juga yang minta bantuin dia buat mbikin lagu, dan gue yakin kalo lagunya dia masuk dapur masak rekaman bisa jadi hasil yang lumayan buat anak sekolah waktu tu.

Oke, balik lagi ketopik, alhasil gue udah dapat lagu yang gue minta tolong buatin sekarang gimana caranya gue bisa nyanyi dan mainin alat musik juga ? Secara gue masih buta akan hal itu. well, beruntung sekolah gue punya gitar sama keyboard (bukan keyboard komputer ye). Itu alat cuman ada 3 macam, 2 keyboard sama 1 gitar dan yang harus dipake yaitu keyboard, yaudah semua siswa + 50-an orang mau make juga. Berhubung cuman ada 2, jadinya kita semua pinjamnya per kelas masing-masing 1 keyboard beruntungnya kelas gue cuman ada 2, IPA/IPS .

Oke, waktu latihan kira-kira 1 semester trus pas pertengahan semester ada UTS-nya, disinilah gue mulai ngerasain yang namanya gugup, keringat dingin, mulut berbusa, kaki gemetar. Gimana gak, ujiannya di lapangan upacara cuy, udah pasti banyak yang nonton paling gak ada abang-abang jajanan sekolah yang pada nontonin dengan gaya tarian kucek-jemur *hahaha*. Pas tiba giliran gue perform, gue setting-setting dulu kunci-kunci keyborad yang pas sama lagu gue *biasa calon penyanyi cek sound* dirasa udah pas settingan-nya gue pun mulai nyanyi, awal-awal sih lancar jaya aja tapi pas mau masuk ke reff gue lupa timing nya walhasil gue sempet muter-muter kuncisambil nyari timing yang pas, akhirnya gue dapat juga. Pas perform gue ngerasain pandangan mulai kabur, otak gue bilang nyuruh berenti tapi hati gue bilang tetep lanjutin sampe selesai. Akhirnya giliran gue selesai, semua rasa gugup, , keringat dingin, mulut berbusa, kaki gemetar, pandangan kabur hilang seketika. Yap...gue berhasil ngelewatin yang namanya demam panggung waktu itu, dimana gue yang orangnya pemalu, baik hati, rajin nabung dan tidak sombong ini bisa juga ngadapin yang namanya demam panggung

 Well....postingan kali ini cukup dulu kali ya, kapan-kapan gue posting lagi itupun kalo gue mau nge-post,,hahahaha

Wassalamu'alaikum. Wr.Wb

0 comments:

Post a Comment